Tuesday, April 3, 2012

mimpi

Level 1 adalah orang yang berkomitmen untuk sukses. Pada level ini, seseorang biasanya akan mencurahkan seluruh energi yang dia miliki demi mencapai kesuksesan. Jika dia mengalami kegagalan, dia akan mengevaluasi dimana letak kesalahannya agar kesalahan yang sama tidak terulang lagi. Jika gagal lagi, dia akan mengulangnya lagi, gagal lagi, ulang lagi, lagi dan lagi, begitulah seterusnya. Dia selalu berpikir pasti ada hari esok untuk memperbaiki kesalahan dan menaklukkan kegagalan. Dia tidak akan mundur selangkahpun sebelum dia bertatap muka langsung dengan kesuksesan.

Level 2 adalah orang yang  memilih untuk sukses. Pada level ini, seseorang biasanya hanya mencurahkan 60-70% daripada energi yang dimilikinya. Ciri-ciri orang yang menghuni level ini yaitu ketika dia mengalami kegagalan, dia lebih memilih untuk cari aman. Dia berpikir lebih baik mengerjakan hal lain daripada melakukan evaluasi terhadap kesalahan yang telah dia lakukan. Biasanya, kehidupan yang mereka jalani akan selalu berubah-ubah karena mereka selalu mencari alternatif lain ketika usaha yang dilakukannya menemui jalan buntu. Mereka trauma terhadap kegagalan yang pernah menimpa kehidupan mereka dan mereka takkan pernah mau mengambil risiko yang akan terjadi jika mereka menghadapi kegagalan yang pernah menimpanya. mereka tidak percaya terhadap kemampuan yang mereka miliki, oleh karena itulah mereka lebih suka memilih aman.
Level 3 adalah orang yang hanya ingin sukses. Pada level ini, seseorang hanya mencurahkan kurang dari 50% energi yang dimilikinya. Ciri-ciri penghuni level ini yaitu mereka selalu menunda-nunda pekerjaan. Mereka selalu berpikir pasti ada hari esok untuk melakukan pekerjaan.

No comments:

Post a Comment